Pages


33didada.blogspot.com: Kadang ada sesuatu yg tak harus dikatakan tapi harus dimengerti
Diberdayakan oleh Blogger.

KENANGAN : Rekor Jumlah Penonton , Final Divisi Utama Psms vs Persib era Perserikatan 1985

Harian kompas dan majalah tempo menulis pertandingan yang harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti tersebut disaksikan oleh 150.000 penonton , sementara tabloid BOLA menulis final diskasikan lebih dari 125.000 penonton.

#82ThPERSIB

14 MARET 2015 sejak dinihari tadi, seperti yang sudah diperkirakan.....status mengucapkan selamat ulang tahun PERSIB yang ke-82 menjadi hal yang jamak di berbagai media sosial, Jauh sebelum trend media sosial merajalela beberapa tahun belakangan ini sebenarnya ritual selamat-selamatan ini pun telah terjadi dikalangan bobotoh yang memiliki akses untuk mengekspresikan rasa suka citanya

Genetika Real Madrid Dan Chelsea Pada Persib

Genetika berasal dari kata serapan bahasa Belanda: genetica, adaptasi dari bahasa Inggris: genetics, dibentuk dari kata bahasa Yunani: γέννω, genno yang berarti “melahirkan”. Adalah cabang biologi yang mempelajari pewarisan sifat pada organisme maupun suborganisme (seperti virus dan prion)

SIAPA PRABU SILIWANGI?

Bagi masyarakat Sunda atau Jawa Barat, siapa yang tidak mengenal nama Prabu Siliwangi. Raja Pajajaran yang identik dengan Harimau Putih itu dikenal sebagai salah satu raja sakti yang pernah dimiliki oleh negeri Pasundan (Jawa Barat). Nama Prabu Siliwangi sendiri sesungguhnya adalah nama lain dari Pangeran Pamanah Rasa

SEJARAH PERSIB

Sebelum bernama Persib, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Indische Voetbal Bond (BIVB) pada sekitar tahun 1923. BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.

Sabtu, 07 Maret 2015

RIDWAN KAMIL BOBOTOH SEJATI


°
Lain AHOK lain pula RIDWAN KAMIL. Yang mempersatukan mereka adalah sama-sama pemimpin yang hadir dari rahim demokrasi langsung ala Indonesia. 

Ridwan Kamil Walikota Bandung lulusan Berkeley, Amerika Serikat. Ia terpilih menjadi Walikota Bandung sejak 23 Juni 2013.

Ridwan Kamil tak diragukan lagi identitasnya, asal-usulnya, ras, suku apagi  agamanya berbeda sekali dengan AHOK. Meskipun mengenyam pendidikan ala Luar Negeri, tidak menjadikan Ridwan Kamilkehilangan kecintaan terhadap Kota Bandung atau Kota Kembang. 

Bandung merupakan kota untuk berlibur menikmati hawa dingin dan suasana yang asri bagi warga Jakarta sejak jaman Belanda masih hadir di bumi pertiwi Indonesia. Kecantikan Wanita Bandung menurut hemat saya juga sedikit diatas rata-rata ditambah daya atraktif alami yang dimiliki oleh mojang priyangan. Hal ini sesuai dengan julukan BANDUNG sebagai Ibu kota Periyangan yang memiliki arti negeri para dewa dan dewi, wajar sajalah keindahan jasmani melekat pada masyarakatnya.

Keberpihakan Ridwan Kamil pada apa yang disebut mulia, manis, layak dipuji, sedap di dengar atau kata kuncinya keindahan membuatnya tidak kesulitan meniti karier sebagai ARSITEK KELAS DUNIA yang karya-karyanya sudah diakui di luar negeri. Profesi asal sebagai arsitek ini pula yang membawanya berhasil mencalonkan diri dan terpilih menjadi walikota Bandung.

Ridwan Kamil RELA Buligir bersama BOBOTOH dan VIKING


Bagi beberapa orang aksi Buligir Ridwan Kamil mungkin terasa janggal dan aneh. Sebagai catatan bagi pembaca yang bukan berasal dari Jawa Barat, BULIGIR artinya telanjang dari perut ke atas

Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka bajunya, hampir semua bobotoh sekarang yakin bahwa RK adalah bobotoh Persib sejati bukan pencitraan. Alasan utama kenapa sampai membuka baju karena demi mendukung Persib atas ketidakadilan PSSI menghukum bobotoh untuk tidak memakai atribut ketika bermain tandang. Di tulisan kali ini sedikit ingin berbagi bukti-bukti bahwa RK adalah bobotoh sejati.
di luar stadion jakabaring pada saat pertandingan semifinal Persib vs Arema.

Bagaimana komentar kang Emil, banyak awak media bertanya tanya dan begini komentarnya

“Ibu saya nasehatin saja jangan sering-sering,” kata Emil

“Saya melakukan itu bukan karena fanatik buta. Setiap tindakan saya pasti ada komentar, tapi saya penuh perhitungan,” 

“Mungkin tidak akan terulang lagi karena Jumat (final ISL), saya kasih baju para bobotoh yang kurang baju,” katanya.
Dari akun twitter resminya @ridwankamil 

(6 November 2014) beliau menegaskan
“Jadi #buligirday tadi di Jakabaring tuh bukan iseng gaya2an, tapi keterpaksaan yang mempersatukan”

sebelumnya beliau juga berkicau di twitter
“saat atribut tidak boleh, bobotoh tadi rata2 tdk punya baju ganti kec topless, ktk memanas sy cb menenangkn dg solider kpd mereka, itu saja.”

Aksi ini tentunya bukan tanpa kecaman. Tapi inilah bentuk apresiasi dan kecintaan seorang RIDWAN KAMIL bagi tim sepak bola kebanggaan Jawa Barat. Buligir merupakan ekspresi bahasa cinta dan solidaritas bagi seorang RIDWAN KAMIL terhadap Kota Bandung tercinta. Ber-buligir-ria mungkin pula merupakan bentuk keindahan yang orang awam sedikit sulit untuk memahaminya.


Berani seperti Ridwan Kamil? ha... ha... ha...

Hidup Bobotoh, hidup Viking, Hidup Ridwan Kamil...

Berikut sedikit gambaran RK Bobotoh sejati :



RK bersama panglima Viking (alm) dibonceng untuk menyaksikan Persib ke jalak harupat.


Beliau memilih tidak di tribun VIP dan antri membeli tiket serta bergabung bersama bobotoh lainnya sambil menikmati nasi bungkus.



foto kecintaannya terhadap Persib di New York pada 26 Desember 2013.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Follow Us

Blogroll

About

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail