Pages


33didada.blogspot.com: Kadang ada sesuatu yg tak harus dikatakan tapi harus dimengerti
Diberdayakan oleh Blogger.

KENANGAN : Rekor Jumlah Penonton , Final Divisi Utama Psms vs Persib era Perserikatan 1985

Harian kompas dan majalah tempo menulis pertandingan yang harus diselesaikan melalui adu tendangan penalti tersebut disaksikan oleh 150.000 penonton , sementara tabloid BOLA menulis final diskasikan lebih dari 125.000 penonton.

#82ThPERSIB

14 MARET 2015 sejak dinihari tadi, seperti yang sudah diperkirakan.....status mengucapkan selamat ulang tahun PERSIB yang ke-82 menjadi hal yang jamak di berbagai media sosial, Jauh sebelum trend media sosial merajalela beberapa tahun belakangan ini sebenarnya ritual selamat-selamatan ini pun telah terjadi dikalangan bobotoh yang memiliki akses untuk mengekspresikan rasa suka citanya

Genetika Real Madrid Dan Chelsea Pada Persib

Genetika berasal dari kata serapan bahasa Belanda: genetica, adaptasi dari bahasa Inggris: genetics, dibentuk dari kata bahasa Yunani: γέννω, genno yang berarti “melahirkan”. Adalah cabang biologi yang mempelajari pewarisan sifat pada organisme maupun suborganisme (seperti virus dan prion)

SIAPA PRABU SILIWANGI?

Bagi masyarakat Sunda atau Jawa Barat, siapa yang tidak mengenal nama Prabu Siliwangi. Raja Pajajaran yang identik dengan Harimau Putih itu dikenal sebagai salah satu raja sakti yang pernah dimiliki oleh negeri Pasundan (Jawa Barat). Nama Prabu Siliwangi sendiri sesungguhnya adalah nama lain dari Pangeran Pamanah Rasa

SEJARAH PERSIB

Sebelum bernama Persib, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Indische Voetbal Bond (BIVB) pada sekitar tahun 1923. BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot.

Minggu, 08 Maret 2015

Bobotoh myanmar menyambut "pangeran Biru"

Persib Bandung memiliki fans fanatik yang dikenal sebagai bobotoh. Jangkuan kebesaran nama klub kebanggan Jawa Barat ini bahkan sudah sampai ke luar negeri, paling tidak hingga ke negara ASEAN, seperti Myanmar misalnya.

Karena itu, momen lawatan Persib Bandungke markas Ayeyawady United di Stadion Youth Training Centre, Myanmar Rabu (11/3/2015) mendatang dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015, jadi moemntum pas bagi bobotoh di sana untuk berpartisipasi memberikan dukungan.

Erie Erlanda Hendarwin seorang bobotoh di Myanmar, menyebutkan rencana mereka menyambut tim kesayangannya saat melawat ke Myanmar.

"Rencananya begitu (akan menyambut). Ini sebagai pelepas rindu juga, selain ingin mendukung Persib Bandung supaya tidak jago kandang. Saatnya Persib Bandungberjaya di kompetisi Asia," kata Erie, Jumat (6/3/2015) dilansir persib.co.id.

Erie merupakan seorang arsitek yang sudah sekitar enam tahun bekerja di Myanmar. Meski tengah berada di tanah rantau, Erie mengaku selalu mengikuti perkembangan tim Maung Bandung.

Erie mengatakan, animo Bobotoh di Myanmar tetap ada meski jumlahnya tak banyak. Apalagi pada pertandingan nanti dirinya akan menyempatkan hadir di stadion bersama beberapa Bobotoh lainnya.

"Setahu saya di sini situasi persepakbolaan lebih kondusif. Tidak ada anarkis dan rasis. Semuanya menikmati suguhan sepak bola sebagai hiburan. Saya pun melihat Bobotohsudah jauh lebih santun. Semoga setelah juara Indonesia, Persib juara Asia. Bobotoh-nya juga juara, Persib Salawasna," kata alumnus arsitekur Unpar ini.

Kedatangan Persib di Yangoon, Minggu (8/3/2015), mendapat sambutan bobotoh yang ada di Myanmar. Beberapa di antaranya merupakan staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di negara tersebut yang hadir ke Bandara Internasional Yangon.

Dilaporkan laman resmi Persib, Minggu (8/3/2015), rombongan Maung Bandung tiba di bandara sekitar pukul 20.15 waktu setempat atau sekitar 19.45 WIB. Rombongan pun dikawal Bobotoh langsung ke hotel yang kurang lebih memakan waktu sekitar 20 menit.

Salah satu Bobotoh yang hadir, Erie Erlanda Hendarwin mengaku akan total mendukung tim kesayangannya ini saat menghadapi Ayeyawady United pada laga lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Youth Trainning Centre Yangon, Myanmar.

“Siap total demi PERSIB. Kita sengaja datang menjemput, ini sebagai dukungan moril kita kepada tim agar dapat tampil bersemangat nanti,” katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Follow Us

Blogroll

About

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail